SINGAPORE

Hai haii..

Ciee lg rajin-rajinnya nulis nih yeew~
Ihik

Jadi tadi dikantor dapet berita kalo kemungkinan saya akan berangkat ke singapura buat negosiasi perjanjian (ummm yeah, I'm kinda an in-house lawyer), hmm.. mayan sih ilmunya, secara kan pasti negonya pake bahasa inggeris dan sama lawyer2 kawakan yg internesyeneel jadi berharap bisa banyak belajar.

Tapi biarlah itu urusan bigboss buat ngutus siapah. 

Anyway, talking about singapore,
Sebenernya saya bulan oktober itu baru dari sana sih.. jadi pengen ceritaaa..

Jadi saya ke spore sama sahabat saya, berkat kehokian my big bro jd doi dapat tiket hraatisss PP Singapura buat dua orang. mengingat ybs ga punya passpor, jadilah saya yang berangkat.. hihihi.. thank youuu aa ku sayaangg 😘

Duhai kawan-kawan, yg pertama keinget kalo ke spore itu bukan, bukan patung merlion nan femess ituhh, melainkan PEGEL! Di jakarta yah, jalan sekilo aja ogah, mending naik ojek (hellowww ojek online :D) nah ini di spore harus jalan terus apalagi stasiun MRT yg gedenya aduhaayyy 😢

Terus yaa kami ini nginep di hotel ala backpacker yg kamarnya segede upil dan kamar mandinya luar. Beuhh pertama kali inih nginep di penginapan yg kamar mandinya diluar, jd agak siyookk.. apalagi saya kan jilbaban, jd makin rempongg.. walopun akhirnya saya nyerah juga, keliaran abis mandi ga jilbaban, dengan prinsip "ga kenal maka muhrim".. hwaaa maapkeuun ya Allah 

kamar hotel

Kami jalanjalan ke spore dengan agenda "beli iPhone 7 titipan" dan "ganti tempat ngopi" (tsaelaaahh) tapi berakhir dengan keabisan iphone nya dan ngopi di mc D (wk!).

Singapura itu (selain biaya hidupnya yang tinggi) unik yah, mereka negara kecil dengan berbagai adat dan etnik. Di MRT aja instruksi bisa diumumin dalam 4 bahasa sekaligus (inggris, mandarin, melayu, india). Negaranya seperti ga ramah cuma ntah kenapa nagih yaa kesana itu. Seperti eropa kecil, so I guess it feels like you're going so far away yet you still at the southeast asia and only took 1,5 hour flight. Worth it.

*The following photographs were taken by Xiao Mi Yicam


Singapore River with the bestie


Garden By The Bay - OCBC Bridge

haji lane

Garden By The Bay (taken unplanned)
Garden By The Bay - Super Tree

Let me go there again~~ 

-love, kay

YUDHI RETNO AYU

Tidak ada komentar:

Posting Komentar